Mateng Peringati Hut Ke 5,Dimeriakan Antraksi Terjung Payung TNI Angkatan Laut

Populer

MATENG,MATALENSA.ID–Peringatan hari jadi Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang ke 5 , yang secara resmi diselenggarakan di Benteng Tobadak Mateng melalui Pelaksanaan Upacara Kamis 14/Desember/2017.

Perigatan Hut Mateng Ke 5 tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar Alibal Masdar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, M.Si, Drs.Putut Edy Sasono,MSi (plt Dirjen PKP2 Trans), Danrem 142 Tatag, Dik BPKT Drs. A. Eko Haskarianto, Dik P3 DR. Ir. Chamidun Daim, Plt Dik P2T Abd. Hadi, Kasubdid P2T Dina Syamsiar, Dik. Utama Bulog, Dik. Utama BRI, Dik Bank Sulselbar,  Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Para Bupati Se-Sulbar, Para OPD Prov maupun Kabupaten dan seluruh tamu undangan lainnya.

Upacara Hut Mateng diawali dengan Pembaacaan sejarah singkat terpentuknya Kab. Mamuju tengah oleh Ketua DPRD Kab. Mateng serta dirangkaikan dengan penyerahan peniti emas kepada para pejuang mateng dan penyerahan penghargaan dan tanda kartu anggota dari Forum silaturahmi Keraton Nusantara.

Terakhir Sambutan Mentri Transmigrasi RI yang diwakili oleh Drs.putut edy sasono,MSi (plt Dirjen PKP2 Trans). serta penyerahan bantuan.

Bupati Mateng H. Aras Tammauni,dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kab. Mateng yang merupakan Daerah termuda di Sulawesi Barat tentunya masih di penuhi dengan keterbatasan baik sarana maupun prasarana namun melalui gerakan bersama  pemerintah dan masyarakat tetap berupaya untuk memajukan kab. Mamuju Tengah.

Hal tersebut dibuktikan dari peningkatan pembangunan dan SDM di Kab. Mateng serta mampu menurunkan angka kemiskinan melalui sumber pertanian berupa jagung dan lainnya.

Harapannya di usia yang ke 5 Mamuju tengah percepatan pembangunan semakin maksimal serta mewujudkan daerah yang berkompoten dan sejahterah. Tutur Bupati Mateng

Diakhir kegiatan, kegiatan dimeriahkan dengan pertunjukan atraksi terjung payung dan atraksi pesawat dari TNI angkatan udara.

Sementara itu, Kapolda Sulbar diakhir kegiatan mengucapkan dirgahayu Kab. Mateng semoga pembangunan lebih maju, masyarakat semakin sejahterah dan lebih taat kepada pencipta Tuhan Yang Maha Esa. Tutur Kapolda

(Sudirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru