Kapolsek Tapalang: Gantungkan Cita-Cita Setinggi Langit

Populer

MAMUJU, MATALENSA.ID – Tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta saat pembina mengapresiasi pelaksanaan upacara yang berlangsung di Pelataran SMPN 1 Tapalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Senin 4 September 2023.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kapolsek Tapalang IPTU. Mino mengatakan rasa bangganya melihat pelaksanaan upacara dapat dilaksanakan dengan baik oleh siswa SMPN 1 Tapalang.

“Untuk pelaksanaan upacara hari ini spesial, gerakannya bagus,” kata Mino disambut gembira oleh siswa-siswi dan guru.

Ia menjelaskan dulu juga ia pernah duduk di bangku sekolah seperti mereka, belajar dan bermain hingga melakukan aktivitas seperti peserta didik lain. Ia lantas memotivasi para siswa, tidak kalah dari siswa lain dan memiliki cita-cita menjadi anak yang berbakti kepada bangsa dan negara.

“Belajarlah dengan baik, gantungkan lah cita-cita setinggi langit,” katanya.

Menurut Mino tantangan saat ini sangatlah beragam. Berbagai hambatan akan menghadang setiap langkah generasi ke depan. Tugas yang menunggu lebih berat, perlu kemampuan dan disiplin yang tinggi. “Memang betul kita sudah merdeka, lebih berat mempertahankan dari pada mengisi,” kata Mino

Generasi muda saat ini harus mampu membendung hal yang dapat merusak diri sendiri, memberikan kebaikan positif kepada sesama menjadi modal utama.

Ia lalu mengajak kepada semua siswa-siswa berperan melakukan perlawanan dan melaporkan setiap pelanggaran terutama penggunaan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

Pengalaman Mino menangani kenakalan pelajar juga ia rasakan kala dirinya bertugas sebagai Kasat Sabhara di Polres Pasangkayu, dan dua kali sebagai Kapolsek. Menurutnya narkoba dan minuman keras serta penggunaan lem meski menjadi perhatian bersama demi menjauhkan para pelajar dari barang terlarang ini.

“Saya pesankan, saya titipkan apabila ada melihat pengguna narkoba, minuman keras, laporkan kepolisian. Karena satu tindakan akan menyelamatkan dunia, berarti menyelamatkan saudara kita,” pinta Mino. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru