6 Negara Siap Meriahkan PIFAF 2018

Populer

POLEWALI, MATALENSA.ID Kabupaten Polewali Mandar,Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) siap kembali gelar festival bertaraf dunia, International Folk dan Art Festival (PIFAF) pada 31 Juli mendatang. Dimana Polman telah  sukses melaksanakan agenda yang sama pada tahun 2017 lalu.

Hal ini disampaikan langsung, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan
Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar, Mustari Mula, Kamis (12/7/2018).

Menurut, Mustari Mula, Ajang festival budaya, Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) kembali akan digelar tahun 2018 ini. Tahun ini, dan ada 6 negara sudah menyatakan berpartisipasi sebagai peserta,dan termasuk indonesai sendiri.Tiga negara berasal dari Eropa, satu dari Amerika Latin dan dua darn tei Asia. Keenam negara itu yakni Latvia, Polandia, Kroasia, Mexico, China Taipei dan Thailand.

“Untuk Pelaksanaan PIFAF ini kembali dipusatkan di area sport centre Polewali Mandar yang dirangkaikan dengan Polewali Mandar Expo VI 2018,”Ujar Mustari Mula.

Ia pun menambahkan acara pada kegiatan PIFAF 2018 akan dipadatkan. Hal ini dilakukan karena anggaran yang minim dibanding pembiayaan tahun lalu. Jika tahun lalu, Pra PIFAF diikuti 18 negara dari
anggota AIESEC maka tahun ini ditiadakan dan pesertanya murni dari CIOFF. Tetapi ada dua negara peserta PIFAF akan menyaksikan pelaksanaan Pra PIFAF.

“Pelaksanaan pra PIFAF yang digelar hanya empat hari mulai 28 Juli hingga 31 Juli. Selain itu beberapa acara digabung pelaksanaanya seperti festival kuliner dilaksanakan saat welcome dinner,” ujar Mustari Mula.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru