Unjuk Rasa Ricuh Depan Kantor Bupati Mamuju

0
213

MAMUJU. MATALENSA.ID – Ikatan pelajar dan mahasiswa Pitu Ulunna Salu Sulawesi Barat, kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor bupati Mamuju, Senin, (27/6)

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung ricuh. Aparat pengamanan dari sat pol PP yang berjaga di lokasi unjuk rasa saling dorong dengan pengunjuk rasa.

Advertisement

Aksi unjuk rasa jilid II membawa sejumlah tuntutan yakni, perjelas bantuan gempa, perjelas data DTKS penerima bantuan PKH dan BNPT kabupaten Mamuju, meminta kejelasan terkait kasus pengadaan alat kesehatan dinas kesehatan Mamuju yang sampai saat ini masih bergulir di Kejari Mamuju.

Mendesak pemkab Mamuju segera membuat kebijakan untuk mengatası
banjir di Mamuju.

Meminta kejelasan terkait kelanjutan proyek pembangunan Landscape kota Mamuju, mendesak pemkab Mamuju agar mempertimbangkan program

Penghapusan tenaga honorer karena mengingat masih banyak sekolah- sekolah di pelosok yang masih kekurangan tenaga pengajar.

Memperjelas kriteria penerima dan kegunaan Kartu Mamuju Keren, dan Mendesak pemkab Mamuju segera mengevaluasi kepala desa yang
melakukan pemecatan aparat desa secara sepihak.

Ketua IPMAPUS Sulbar, Ali Mustakim mengatakan, pemkab Mamuju belum keren, karena masih banyaknya polemik yang terjadi di masyarakat, seperti yang tertuan dalam tuntutan unjuk rasa IPMAPUS jilid II

“Kami kecewa karena bupati dan wakil bupati Mamuju tidak berada ditempat,”terangnya

Pengunjukrasa diterima langsung oleh kepala Kesbangpol kabupaten Mamuju Usdi, dan akan mengagendakan pertemuan dengan bupati Mamuju dengan jaminan kepala Kepala Kesbangpol Siap dicopot jika pertemuan tidak terjadi. (Irh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here