Membangun Sebuah Karakter ,Dandim Majene Bekali Wasbang Siswa SMK 3 Pamboang

Populer

- Advertisement -

MAJENE, MATALENSA. ID-Bertempat di Sekolah SMK 3 Negri Kec. Pamboang Kab. Majene, telah berlangsung Pemberian Materi Wasbang Kepada LATSAR (Latihan Dasar Taruna angkatan ke XVI.Majene. Kamis (9/11/17)

Adapun tema kegiatan ” Membangun karakter taruna yang setia pada UUD 1945 Disiplin, Cerdas dan Cinta tanah air SMK 3 Negeri Pamboang Tahun 2017 – 2018 yang diikuti oleh kurang lebih 115 orang oleh Dandim 1401/Majene letkol Inf Rahman.

Dalam ceramah wasbang, Dandim menyampaikan Harapan kepada seluruh anak bangsa agar tetap menjaga dan melestarikan budaya bangsa cerdas, rajin dan melestarikan nilai nilai pancasila pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia.

Hal ini membawa sebuah konsekuensi  bahwa nilai nilai yang terkandung dalam pancasila telah menjadi landasan pokok sekaligus landasan fundamental utk penyelenggaraan negara. Seperti yang kita ketahui pancasila sendiri terdiri dari lima sila yang menjadi lima nilai nilai dasar yang bersifat fundamental.

Nilai nilai dasar yang terkandung dalam pancasila antara lain adalah nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan sosial.

Kemudian Beragama dan mempunyai akhlak yang baik berkarakter dalam mengisi kemerdekaan mengenang para pahlawan dalam bidang masing masing dalam bela negara dan NKRI harga mati itu jangan hanya slogan akan tetapi harus di implemasikan dalam kehidupan sehari-sehari.

Kemudian harus tetap dijaga dan ditingkatkan pada bidang masing masing mulai dari generasi muda para pimpinan daerah hingga elemen masyarakat lainnya.

Peran sebagai warga negara indonesia harus mampu membuat negara memjadi aman damai dan sebagai pelajar harus semangat dan terus belajar demi mewujudkan bangsa yang makmur, siswa-siswa perlu memahami bela negara bukan hanya menjadi urusan TNI.

Tetapi hak dan kewajiban seluruh warga negara sesuai peran profesinya pemuda / siswa siswi sebagai agen perubahan Nasional Bela Negara.

Cinta tanah air dan menjunjung nilai nilai pancasila dan wawasan kebangsaan, Kedaulatan Negara keutuhan wilayah keselamatan bangsa mengapa harus dibela para siswa siswi dapat dipahami dan melaksanakan bela negara dan memiki rasa Nasionalisme yang tinggi

(Penrem 142/Tatag)

Publis :Difa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru