Korem 142 Tatag Buka 2 Posko,Gempa Donggala Palu

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Korem 142 Tatag membuka dua (2) titik posko untuk informasi dan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Donggala dan Palu Sulteng.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1418, Kolonel Inf Jamet Nijo ketika ditemui di Bandara Tampa Padang, Sabtu (29/09/18).Oleh Matalensa.id

 

Ia menjelaskan bahwa posko bencananya kita buka ada 2, pertama di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju dan sudah kita aktifkan, kemudian satunya di desa Banggaulu Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah.”Katanya

Dandim juga mengatakan, Banggaulu dijadikan titik posko kedua, merupakan titik terakhir akses komunikasi menggunakan kartu seluler Telkomsel Simpati dapat terhubung.

Lanjut Dandim, setibanya dilokasi posko kedua, ia bersama tim akan kembali menelusuri sampai titik mana akses komunikasi bisa dilakukan.

“Nanti akan kita telusuri kembali sampai dimana posko bisa gelar, mungkin posko yang di Banggaulu ini bisa kita geser dengan titik gempa terdekat di Palu,” jelasnya.

Lanjut,Dandim mengatakan, posko tersebut bisa menjadi sarana masyarakat mencari informasi ataupun mengirim bantuan-bantuan kepada posko terdekat untuk korban bencana.

Pihak Mabes TNI juga mengirimkan tim kelokasi bencana ujar Dandim

“Mabes TNI akan menurunkan pasukan (TIM) Yonkes dari Jakarta maupan Malang serta pasukan-pasukan Yon Zipur untuk rekonstruksi bangunan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru