Ketua Kwarcab Pramuka Mamuju Lantik pengurus kwartir ranting kec Kalukku

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju secara resmi kukuhkan dan lantik pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kalukku priode 2017 – 2022 yang dirangkaikan dengan pembukaan perkemahan cerdas dan mandiri tingkat pengalang sekolah dasar wilayah kecamatan kalukku. Pelantikan dan perkemahan ini dilaksanakan di lapangan bola ahuni senin (18/12/2017).

Saat melantik pengurus kwartir ranting kalukku ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mamuju AZWAR ANSHARI HABSI, SE.M.Si, sampaikan sebagaimana amanat UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa,Berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjujung tinggi nilai–nilai luhur bangsa, dan memilik kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik indonesia , mengamalkan pncasila, serta melastirikan lingkungan hidup.

Kepribadian mulia dan bercakapan hidup adalah satu kalimat singkat yang bisa menggambarkan amanat uu gerakan pramuka. Dua aspek fisik yang sudah semestinya di terapkan bagi setiap pribadi bangsa indonesia.

Lebih lanjut dia sebut, gerakan pramuka merupakan suatu pendidikan non formal, yang membantu dan melengkapi pendidikan formal, gerakan pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak, karakter, dan kepribadian bagi generasi muda bangsa indonesia.

Pramuka tempat menempah ilmu keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kekebersamaan bagi para anggotanya. serta gerakan pramuka pula kita di ajarkan untuk belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas membangun keberanian dan tanggungjawab.

“Di era globalisasi ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama untuk itulah, kita ingin membangun manusia, yang memiliki karakter serta mambangun bangsa yang memilik watak yang kuat. bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasi ilmu pengetahuan. akan tetapi juga kaum muda yang punya kepribadian luhur budi perkertinya, hidup dalam kerukunan dan kompak selalu dalam menjaga kesatuan dan persatuan. olehnya saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan kepengurusan kwartir ranting gerakan pramuka kecamatan kalukku yang mengedepankan pembinaan sesuai marwa gerakan pramuka dan mengamalkan Tri Satya Dan Dasa Darma Pramuka” kata Azwar Anshari Habsi

Azwar Anshari Habsi tambahkan selaku ketua kwartir cabang gerakan pramuka mamuju mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, “saya menilai pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepemimpinan yang berjiwa pancasila, disiplin, moral, berjiwa patriot, mandiri, bertanggungjawab, peduli, melatih kekompakan dan komitmen terhadap pramuka”.

Kegiatan perlombaan ini merupakan suatu alat pendidikan yang efektif dalam merangsan dan memotivasi peserta untuk berprestasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran gerakan pramuka. buat adek – adek ku perlombaan ini bukan untuk mencari kemenangan akan tetapi untuk lebih meningkatkan ketahanan spritual, emosional, sosial intelektual , mental dan karakter.

Ketua kwartir cabang gerakan pramuka mamuju berpesan Berlombalah dengan sebaik – sebaiknya dan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan kalian, jika saya melihat kompisisi pengurus serta kemauan dan kemmpuan dari kepengurusan yang baru saja dilantik sayan yakin dan percaya, jika kalian semua mempunyai kependulian dan tanggungjawab yang tinggi, bekerjalah secara cerdas dan ikhlas agar pramuka jau lebih maju kedepan.

“Melalui momentum ini juga saya berpesan kepada kakak para pengurus dan pembina untuk menyukseskan segala bentuk program pemerintah salah satunya program mamuju mapaccing, menjadikan organiasi pramuka sebagai garis terdepan membantu pemerintah, dan saya berharap kepada para ketua gugus depan untuk lebih mengaktifkan (Bus/Dyr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru