Kepsek SMPN 3 Sampaga Akui Sangat Terbantu dengan Hadirnya Layanan Perpustakaan Keliling Mamuju

Populer

- Advertisement -

MAMUJU, MATALENSA.ID — Sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mulai merasa terbantu dengan hadirnya layanan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju.

Salah satunya dari SMP Negeri (SMPN) 3 Sampaga, yang berada di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

Hal itu, Kepala SMPN 3 Sampaga, Haruna mengakui, fasilitas di sekolahnya masih minim. Utamanya persoalan buku-buku bacaan.

Sehingga, kata Haruna, dengan hadirnya layanan perpustakaan keliling itu sangat membantu sekolah dalam mengedukasi dan meningkatkan literasi para siswa-siswinya.

“Yah, alhamdulillah karena masuk ke pelosok-pelosok. Kami sangat terbantu dengan adanya perpustakaan keliling ini. Sangat membantu sekali,” ujar Haruna melalui sambungan telepon, siang tadi, Rabu (28/2/24).

Para Siswa Siswi di sekolah tersebut sangat merespon baik dengan hadirnya layanan tersebut. Bahkan, siswa-siswinya sibuk mencari tempat nyaman untuk membaca buku yang disiapkan Dispusip Mamuju.

“Respon anak-anak itu sangat tinggi Pak. Mereka sangat bersemangat dan hampir semua ke sana (lokasi layanan perpustakaan keliling, red) untuk membaca,” terangnya.

Melihat antusiasi murid, Haruna meminta agar jadwal layanan perpustakaan keliling ditambah.

“Kalau bisa, paling tidak sekali sebulan, supaya tingkat literasi anak-anak kami juga semakin membaik,” tandas Haruna. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru