Kapolda Sulbar Silaturahim Bersam Ketua MUI Sulbar

0
589

MAMUJU,MATALENSA.ID–Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si untuk rangka meningkatkan kekompakan dan kaharmonisan demi menjaga kondutifitas kamtibmas, pihaknya aktif melakukan kunjungan silaturahim kepada seluruh elemen.

Kali ini, kunjungan silaturahim Kapolda Sulbar menyambangi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov. Sulbar KH. Nur Husain, Selasa (6/Februari/2018) di Masjid Baitul Anwar Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Kab. Mamuju.

Advertisement

Silaturahim tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam mempersatukan seluruh elemen masyarakat demi kesatuan dan persatuan bangsa.

Kapolda Sulbar disambut hangat oleh Ketua MUI dan para pengurus MUI Prov. Sulbar serta Ketua Kementrian Agama (Kemenag) Prov. Sulbar.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan sambutan Ketuan MUI Prov. Sulbar dan sambutan Kakanwil Prov. Sulbar, pada kesempatannya keduanya masing-masing mengapresiasi Kapolda Sulbar yang sangat berperan aktif dalam membantu program-program keagamaan khususnya program sholat subuh berjamaah yang semestinya menjadi tugas pokok MUI dan Kemenag serta para mubalig.

Ia berharap bahwa kegiatan-kegiatan ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan dalam membangun karakter bangsa yang lebih berakhlak d an bermartabat.

Lain halnya, Kapolda, pada kesempatannya beliau mengatakan kunjungan ini semata-mata untuk meningkatkan hubungan tali silaturahim sekaligus untuk memuliakan para ulama.

Berdasarkan Sabda Rasullah Sallalahu Alaihi Wasallam yang artinya “bukan termasuk ummatku jika tidak menyangi yang muda menghormati yang tua dan memuliakan ulama”.

“Saya harus betul-betul meminta arahan serta bimbingan dari para ulama untuk mengembang tugas yang lebih amanah dan dapat dipertanggung jawabkan”, Tutur Kapolda.

Lanjut,”Saya bangga dan bahagian ditugaskan disulawesi barat ini, mudah-mudahan kami tetap mendapat bimbingan dari para tuan guru (ulama) dalam menginflementasikan tugas polri ditengah masyarakat.”Jelas Kapolda
(Hms Polda Sulbar)
Publish:Sudyrman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here