Papalang Jadi Tuang Rumah Dalam Acara MTQ Tingkat Kabupaten Mamuju

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mamuju tahun 2018 akan kembali berlangsung. Menuju pelaksanaannya, jajaran Pemkab Mamuju bersama unsur Kementrian Agama Mamuju dan pihak Kepolisian Resort Metro Mamuju melakukan rapat persiapan di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Selasa, 6 Februari 2018.

Dalam rapat tersebut ditetapkan bahwa, MTQ akan berlangsung di Kecamatan Papalang, Kab. Mamuju, pada tanggal 25 Februari 2018. Adapun titiknya, yaitu di Lapangan Dusun Pancasila, Papalang.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. Mamuju, H. Muhtar, ia telah berkoordinasi dengan Bupati Mamuju terkait tempat dan waktu pelaksanaan tersebut, begitupun dengan camat yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kalau bisa, tanggal 25 ini pembukaannya, karena tanggal 23 sampai 24 ada kegiatan sahabat rakyat di Tommo’.” Kata H. Muhtar.

Bahkan ia , mengingatkan kepada Camat Papalang untuk mempersiapkan rumah bagi kafilah-kafilah di sekitar Dusun Pancasila.

Menanggapi hal itu, Camat Papalang, Hardu mengaku menyambut gembira surat pemberitahuan pelaksanaan MTQ dari Bagian Kesra Mamuju. Bahkan pihaknya telah membentuk panitia tingkat kecamatan.

“Kami bersama masyarakat Papalang sangat gembira mendengar kabar ini, karena masyarakat disana juga sudah menanti-nantikan pelaksanaan MTQ di Papalang. Makanya, setelah kami menerima surat, kami langsung mengadakan rapat persiapan.” Papar Hardu.

Untuk lebih mematangkan persiapannya, dalam waktu dekat, pengurus tingkat kabupaten akan berkunjung ke Papalang dan berkoordinasi secara langsung dengan pengurus di tingkat kecamatan.

(Hms- dhl)
Publish:Dyfa Regina Putry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru