Tim Rescue Basarnas Mamuju Lakukan Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Rangas Mamuju

Populer

MAMUJU, MATALENSA.ID — Tim Rescue Basrnas Mamuju diterjunkan langsung untuk melakukan pencarian seorang nelayan Usman (26), yang diduga mengalami kecelakaan kapal Man Over Boat (MOB) terjatuh dari perahu miliknya di Perairan Bulutakkang, Kabupaten Mamuju.

Hingga kini korban tersebut belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh tim Basarnas.

Petugas Piket Call Center Basarnas Mamuju Abd. Malik mengatakan, nelayan dan keluarga korban di lokasi masih berupaya memastikan keberadaan korban tersebut di sekitar lokasi dugaan kecelakaan perahu miliknya.

“Jadi, info awal kami dapat sekira pukul 15.45 WITA. dari Hamzah selakau keluarga korban melapor ke kontak Basarnas Mamuju. Ia menyampaikan korban berangkat melaut pagi tadi di perairan Bulutakkang untuk memancing ikan, namun sekitar pukul 14.30 perahu korban ditemukan tetangga korban dalam kondisi kosong terombang ambing di laut,”terang Hamzah yang disampaikan Malik.

Dari informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Mamuju segera meluncur ke lokasi dan RIB di pelabuhan Belang-belang milik Basarnas Mamuju turut digerakkan ke lokasi bersama 5 Personel ABK Basarnas Mamuju.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Mamuju  Muh. Rizal mengatakan, saat ini telah mengarahkan tim Rescue untuk melakukan upaya pencarian di laut serta menyisir di sekitar Perairan menggunakan Alat SAR Air Perahu Karet dan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Mohon doanya semoga nelayan tersebut segera ditemukan dalam keadaan selamat,” tukasnya. (hms/*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru