Sebanyak 580 Wartawan Se Indonesia Ikut Pelatihan Oleh Bank Indonesia

Populer

JAKARTA,MATALENSA.ID–Bank Indonesia gelar Pelatihan Wartawan Daerah 2017 yang berlangsung dari tanggal 19 SAMPAI 22 November dilaksanakan di Puri Agung Ballroom Grand Sahid Hotel Jaya Jakarta .

Pelatihan Wartawan Daerah se Indonesia ini diikuti sebanyak 580 Wartawan dan Wartawati Se Indonesia dengan 46 Pendamping Bank Indonesia dari tiap Perwakilan Bank Indonesia , kegiatan ini dibuka langsung oleh DMST, Dyah Nastiti Asisten Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola Bank Indonesia dan juga telah dihadiri oleh Deputi Kementerian Perekonomian Indonesia , Gubernur Jawa Tengah Ginanjar Pranowo .

Pemukulan Gong yang dilakukan oleh Ibu Dyah Nastiti sebagai tanda dibukanya acara Pelatihan Wartawan Daerah se Indonesia oleh Bank Indonesia.

Dyah Nastiti Asisten DMST Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola dalam sambutannya mengatakan bahwa media sangat penting untuk semua otoritas di Dunia termasuk di Indonesia , Media merupakan pelicin bagi seluruh masyarakat di dunia, Bank Indonesia telah menyadari bahwa begitu sangat pentingnya Media bagi perkembangan masyarakat dunia .

“Dengan adanya pelatihan wartawan yang telah dilaksanakan ke 2 kalinya ini masyarakat dunia dapat mengetahui tentang Pengendalian Inflasi daerah untuk mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat melalui media dengan kehadiran 580 wartawan se Indonesia.”Ungkapanya.

Masi dia,kegiatan ini berbeda dengan tahun lalu dimana tahun lalu dilaksanakan di 2 wilayah Perwakilan Bank Indonesia sedangkan tahun ini pada pelaksanaan ke 2 kalinya dilaksanakan secara serentak oleh Bank Indonesia dengan rincian sekitar 120 wartawan media Cetak, Wartawan Radio 60 , dan sebanyak 230 Wartawan Online , serta Wartawan Tv 20 orang , Sedangkan Media Onlne kini melaju dan lebih banyak dikenali oleh masyarakat di dunia termasuk didalamnya adalah anak- anak.Terang Dyah Nastiti .

Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat sebagai salah satu Provinsi yang mengutus 10 Delegasi Wartawan dari cetak Online , Radio dan Tv dengan pendamping Asriyadi staf Bidang Pendamping Ekonomi mengikuti kegiatan pelatihan dengan sinergi bersama delegasi media se Indonesia.(Jus)
Admin:Regina Putry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru