Satlantas Polres Matra Gelar Razia Rutin

Populer

PASANGKAYU,MATALENSA.ID—Satlantas Polres Mamuju Utara(Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) lakukan Razia salah satu bentuk upaya untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas
di wilayah hukum Polres Matra,sehingga jajaran Satlantas Polres Matra menggelar razia rutin dalam rangka pra Operasi Keselamatan bagi pengguna kendaraan bermotor.

Razia rutin dilakukan jajaran satuan lantas mengaml didepan kantor Polsek Pasangkayu Rabu 4 April pukul 16-30 wita.Pada razia rutin dilakukan penindakan terhadap pengguna kendaraan yang melanggar aturan,dan itu ditempatkan sebagai kawasan rawan kecelakaan.Sebanyak 15 (lima belas) kendaraan sepeda motor terjarin razia
tersebut dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Matra,AKP,Douglas H.A.
Tuhuleruw S.I.K.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Matra IPDA Steffan Th Lumowa, S.Tr.K yang mewakili kasat lantas mengatakan bahwa operasi rutin dengan sistem patroli hunting dalam kota.

“Ini dilakukan yang bertujuan,kami untuk memberikan efek jerah dan menekan angka kecelakaan terutama
bagi kendaraan roda dua.Karena diketahui rata-rata terjadi kecelakaan ini banyak dari anak sekolah.”Jelasnya

Lanjut,target kami pertama ini adalah melihat untuk anak-anak di bawah umur yang membawa motor dan yang tidak menggunakan helm,kami akan tertibkan dalam kota untuk kawasan tertib lalu lintas,untuk pengendara harus wajib menggunakan helm dan harus melengkapi kendaraannya.

Masi Steffan menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja di gelar dikawasan tersebut,karena dianggap sebagai lokasi rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran.

Razia rutin atau Operasi Keselamatan yang dilakukan oleh jajaran satlantas tersebut salah satu bentuk untuk meminimalisir angka kecelakaan dan angka fatalitas korban laka.

Ada pun terhadap pelanggar tentu kita akan langsung lakukan penindakan bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan pengendara dan kendaraan.Dan operasi kali ini
kita fokuskan pada pengendara yang tidak mengunakan helm dan kelengkapan lainnya.Ia Steffan bahwa razia ini dilakukan bagian upaya mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas,termasuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di seluruh kawasan wilayah hukum Polres Matra.

Ia pun berharap bagi pengendara maupun masyarakat di seluruh wilayah Hukum Polres Matra agar dapat mematuhi tatatertib berlalulintas.

Olehnya itu berharap kedepan petugas Satlantas Polres Matra terus berupaya untuk menertibkan pengendara yang ugal-ugalan,sehingga terus melakukan penindakan terhadap pengendra yang tidak
menggunakan helm,tidak memakai spion,serta tidak mampu menunjukkan SIM maupun surat-surat kendaraan kepada petugas tegas Steffan.(ar).

Publish:Dyfa Regina Putry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru