Proyek IPAL di Sumare Dikerja Asal-Asalan, Belum Setahun Sudah Rusak

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID-Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2015 membangun instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kab. Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dengan total anggaran sebesar 4 Milyar rupiah.

Meski telah satu tahun di bangun, namun IPAL tersebut hingga saat ini belum dapat di fungsikan oleh masyarakat setempat, parahnya IPAL tersebut saat ini telah mengalami sejumlah kerusakan.

Kondisi itu di sayangkan sejumlah pihak, salah satu tokoh masyarakat Sumare Hamzih menuding bahwa proyek itu di kerjakan secara asal-asalan sehingga saat ini telah mengalami kerusakan.

“Saat di kerja papan proyeknya tidak ada pak, ini di kerja asal-asalan, buktikan sekarang sudah rusak pak,saya berharap ini menjadi perhatian pemerintah.” Kata Hamzih kepada Impiansulbar.com di Sumare Senin, 05/09/16.

Hamzih menegaskan jika IPAL yang di bangun untuk masyarakat Sumare itu tidak dapat berfungsi dengan baik, maka menurutnya, pembangunan IPAL tersebut mubassir dan merugikan keuangan negara.

“Kalau tidak bisa di fungsikan percuma di buat pak, ini mubassir namanya, dan ini menghabiskan milyaran uang negara.”keluh Hamzih

Penanggung jawab pelaksanaan proyek IPAL yakni Satuan kerja (Satker) yang ada di Sulbar diminta untuk bertanggung jawab terhadap hal itu.

(Sdr)
Admin:Dyfa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru