Pencangan kampanye Imunisasi Campak dan Rubella,yang di Pusatkan di Kecamatan Tapalang dan Puskesmas Tapalang

Populer

MAMUJU,MATALENSA.IDPencangan kampanye imunisasi campa dan rubella yang digelar di Kecamatan Tapalang tepatnya di SDN Taan Galung dengan tema Lindungi Anak dan keluarga kita dari bahaya campak dan rubella.Rabu (01/08/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Tapalang Rahmawati, S.Kep.,Ns, Camat Tapalang Firdaus Wahid, S.KM, Danramil Tapalang Kapten Simong Minggu,Kapolsek Tapalang IPTU Kamali Raafi,Kepala. Cabang Dikpora Kecamatan Tapalang Drs. Muhammad Yusuf Rahman,Kapala KUA Kecamatan Tapalang Sabir S.Ag,Kapala Sekolah SDN Taan Galung Sohra Wahid, S.Pd,Dokter Puskesmas Tapalang Dr. Aqsa Lallo,serta Para Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Tapalang yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tapalang dan Puskesmas Tapalang sebagai pelaksana teknisnya, merupakan program Nasional Pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan RI dan dilakukan secara massal dan serentak diseluruh Wilayah Indonesia sebagai upaya untuk memutus transmisi penularan Virus Campak dan Rubella pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya dan untuk mengeliminasi Campak dan Rubella menuju Indonesia Bebas Campak dan Rubella tahun 2020.

Kegiatan tersebut difokuskan di Sekolah, PAUD, TK, SD dan SMP. Dan untuk anak usia persekolahan yang tidak bersekolah akan dilaksanakan di Kelurahan dan Desa masing-Masing.

Hal tersebut Firdaus Wahid selaku Camat Tapalang dalam sambutanya menghimbau kepada kepada Unsur TRIPIKA dan para Pimpinan OPD para Kepala Desa dan Lurah agar mendukung penuh kegiatan ini,karena peran dari Lintas Sektor itu 70% dan 30% dari kesehatan.

“Jadi kegiatan ini tidak akan berjalan secara maksimal tanpa dukungan dari pemerintah setempat.”Jelasnya

Sementara itu juga,Kepala Puskesmas Tapalang Rahmawati berharap,menjelaskan agar semua Lintas Sektor mendukung Kampanye MR (Measles Rubella), Serta semua lapisan Masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Tapalang ikut menyukseskan program pemerintah ini dengan antusias dan ikut berperan aktif, sehingga anak usia 15 tahun kebawah dapat terbebas dari penyakit Campak dan Rubella, agar dapat menciptakan generasi sehat dan berkualitas.Jelasnya

(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru