Pastikan Liburan Hari Raya Warga Berjalan Lancar, Ditlantas Polda Sulbar Gelar Patroli Lalu Lintas di Tempat Objek Wisata

Populer

- Advertisement -

MAMUJU, MATALENSA.ID — Polda Sulawesi Barat (Sulbar) mengambil langkah proaktif dalam memastikan keselamatan dan kelancaran liburan Hari Raya Idul Fitri bagi warga dengan menggelar patroli intensif.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas yang biasanya terjadi selama periode liburan.

Para petugas Ditlantas Polda Sulbar dikerahkan ke berbagai tempat objek wisata yang menjadi destinasi favorit masyarakat selama liburan.

Mereka dilengkapi dengan peralatan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan memastikan kelancaran perjalanan bagi para pelancong.

Selain melakukan patroli, petugas juga aktif memberikan himbauan kepada pengemudi untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari perilaku berisiko.

“Ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama saat arus lalu lintas meningkat selama liburan,” Kata Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, Sabtu 13 April 2024.

Masih Kata, Valentinus Virasandy Asmoro, tidak hanya fokus pada pengaturan arus lalu lintas, petugas Ditlantas Polda Sulbar juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan fasilitas umum yang memadai di tempat objek wisata.

“Hal ini termasuk pengaturan parkir yang tertib dan pelayanan darurat yang siap tanggap dalam mengatasi keadaan darurat,”Ujarnya.

Ia menambahkan, dengan langkah-langkah preventif yang diambil oleh Ditlantas Polda Sulbar, diharapkan liburan Hari Raya Idul Fitri bagi warga dapat berjalan lancar dan aman tanpa kendala berarti.

“Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan dan mengikuti petunjuk petugas demi keamanan bersama selama liburan,”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru