Melalui Diskusi Publik ,Ini Harapan KPU Mamuju

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju terus berbenah utamanya jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang. Sadar beragam keterbatasan yang ada, regulator Pemilu itu pun berharap peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang saat menjadi salah satu pembicara pada diskusi publik Sosialisasi Regulasi dengan Srakeholder tentang Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Mamuju, Kamis (16/November/2017).

 

” Karna semua tahapan Pemilu yang sejak beberapa waktu lalu telah kita mulai, kami tentu berharap perhatian dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa secara aktif memberikan masukan kepada kami dalam hal pelaksanaan Pemilu mendatang,” terang Hamdan.

Menurutnya, Pemilu yang berkualitas tentu akan menghasilkan para wakil rakyat yang juga mumpuni. Itu hanya bisa terwujud jika semua pihak bisa ikut ambil bagian dalam upaya menciptakan atmosfer demokrasi yang jauh lebih berkualitas.

“Peran aktif masyarakat selama ini menurut kami belum maksimal. Untuk itu, Pemilu 2019 mendatang semoga bisa jadi momentum bagi kita semua untuk secara bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu,” sambungnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulawesi Barat, Nurdin Passokkori menjelaskan, sebagai pihak yang paling berkepentingan pada Pemilu, partai politik idealnya dapat menjadi yang terdepan dalam hal mengawal proses Pemilu agar jauh lebih berkualitas lagi.

“Sebut saja soal upaya validasi data penduduk, yang ujung-ujungnya dijadikan rujukan dalam menentukan daftar pemilih. Parpol mesti ikut mengawal itu. Ikut Memastikan proses validasi data dapat berjalan baik,” kata Nurdin, pria yang juga didaulat sebagai salah satu narasumber pada dialog tersebut.

Dialognya sendiri digelar di salah satu hotel di Mamuju. Sejumlah perwakilan partai politik, LSM, maupun dari media turut hadir pada diskusi yang juga mendaulat dewan pendiri Esensi Sulawesi Barat, Udin Mandegar sebagai narasumber pembading pada dialog tersebut.( Ilu/Irman)

Admin :Regina Putry

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru