Kapolda Sulbar, PJ Gubernur dan Pangdam XIV Hasanuddin Cek Kesiapan Fasilitas untuk Kunjungan Presiden Jokowi di Mamasa

Populer

- Advertisement -

MAMASA, MATALENSA.ID  — Sebagai bagian dari persiapan menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo ke Mamasa, Kapolda Sulawesi Barat beserta Pejabat Sementara (PJ) Gubernur dan Pangdam XIV Hasanuddin melakukan peninjauan langsung terhadap kesiapan fasilitas yang akan dikunjungi Presiden.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, PJ Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun turut memastikan semua persiapan telah dilakukan dengan baik, mengingat pentingnya acara tersebut sebagai momen penting bagi daerah ini.

Kapolda Sulbar, PJ Gubernur, dan Pangdam XIV Hasanuddin meninjau setiap detail fasilitas yang akan menjadi tempat kunjungan Presiden Jokowi. Mereka memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana dan standar keamanan yang telah ditetapkan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, terlihat kerja sama yang erat antara berbagai pihak terkait, baik dari pihak keamanan maupun instansi terkait lainnya, demi menjamin kelancaran acara tersebut.

Kedatangan Kapolda Sulbar bersama PJ Gubernur Sulbar dan Pangdam XIV Hasanuddin sendiri disambut langsung Pj Bupati Mamasa Muhammad Zain, Komandan Kodim 1428 Mamasa Letkol Arh. Dodot Sahata Manulang, Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Aminudin.

Kapolda Sulbar, PJ Gubernur, dan Pangdam XIV Hasanuddin juga melakukan pendekatan keamanan yang ketat untuk memastikan bahwa seluruh wilayah yang akan dilalui Presiden Jokowi aman dari segala potensi gangguan keamanan.

“Ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan bapak Presiden dan pendekatan keamanan yang dilakukan merupakan hasil dari koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, termasuk TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya,” Kata Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar, Sabtu 20/4/24).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Mamas juga menjadi momen yang dinantikan dengan antusias oleh masyarakat setempat. Berbagai persiapan juga dilakukan oleh masyarakat, termasuk pembersihan dan penataan kawasan sekitar tempat kunjungan.

Masyarakat berharap kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan daerah mereka, baik dari segi pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan.

Dengan pemeriksaan kesiapan fasilitas yang telah dilakukan oleh Kapolda Sulbar, PJ Gubernur, dan Pangdam XIV Hasanuddin, diharapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Mamas akan berjalan lancar dan sukses.

“Ini menjadi momentum penting dalam mengangkat potensi daerah dan memperkuat ikatan antara pemerintah pusat dan daerah,” tutup Kapolda.

Seluruh pihak berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama kunjungan tersebut, serta memastikan bahwa setiap detail telah dipersiapkan dengan baik untuk menyambut kedatangan Presiden. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru