Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dishub Mateng Dirikan Posko Pengamanan

Populer

MATENG, MATALENSA.ID— Jelang hari raya idul fitri 1443 H/2022 M, tim terpadu Mamuju Tengah (Mateng), dirikan posko pengamanan arus mudik.

Dimana posko tersebut telah dirancanakan akan dibuat di tiga titik berbeda diantaranya : Kecamatan Karossa, Kecamatan Pangale, dan Kecamatan Tobadak.

Hal tersebut, Kepala dinas (Kadis) Perhubungan Mateng, Sigit Dwi Hastono, Senin (18/4/22) di saat ditemui diruangan kerjanya.

Kepala dinas (Kadis) Perhubungan Mateng, Sigit Dwi Hastono
Kepala dinas (Kadis) Perhubungan Mateng, Sigit Dwi Hastono

Sigit Dwi Hastono menyatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan pihak terkait dalam rangka pembutan posko harus mudik.
Ia juga menuturkan, posko tersebut akan dibuat pada tujuh hari menjelang hari raya idul fitri nantinya.Dalam operasi marano 2022 , nantinya akan dilakukan berkolaborasi bersama instansi terkait.

“Itu dari beberapa intansi, yang jelas dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Kesehatan, BPBD dan kami dari Perhubungan,” bebernya.

Ia mengatakan, dalam operasi nantinya akan dilakukan penertiban kendaraan bagi pemudik. “Yang pasti kita akan melakukan penertiban arus mudik dinda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria berdarah jawa itu menyebutkan, dalam operasi marano nantinya akan dilakukan penertiban kendaraan bagi pemudik.

“Yang pasti kita akan melakukan penertiban arus mudik dinda,” terangnya

Sigit menambahkan, posko nantinya akan dibuat ditiga kecamatan yakni Kec. Karossa satu posko, Kec. Pangale dan Benteng masing masing satu posko.

“Posko tersebut bernama posko terpadu Idhul Fitri 1443 H / 2022 M”. Kuncinya.

(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru