Hari Kedua Aksi Penggalang Sesulbar Gelar Lomba Saritilawah Alqu’an

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang sangat diharapkan untuk membawa Bangsa ini kearah yang lebih baik lagi di kemudian hari.

Salah satu hal yang sangat penting ditanamkan kepada generasi muda sejak dini adalah pendidikan tentang Agama agar akhlak dan moral generasi muda tersebut dapat lebih baik lagi.

Untuk itu Sat Binmas Polres “Metro” Mamuju yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Iswan Mulyanto menggelar Perlombaan Saritilawah Alqu’an dalam rangka kemah lomba Pramuka tingkat penggalang se – Prov. Sulbar pada hari Jumat (19/Januari /2017) di Masjid Hidayatul Irsyad Polres “Metro” Mamuju.

Lomba Saritilawah Al Qur’an tersebut di ikuti sekitar 10 (sepuluh) pangkalan peserta pramuka dengan menghadirkan tim juri dari kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju Bapak Ustadz Namruh dan Guru dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Mamuju.

Disela-sela perlombaan tersebut, AKP Iswan Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda penerus bangsa agar mereka dapat membentengi diri dari segala bentuk perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, keluarga, bangsa dan negara.

Lanjut dikatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pihak kepolisian dalam menciptakan generasi muda yang unggul dan berprestasi, sekaligus mengajarkan kepada mereka akan pentingnya mengetahui tentang Membaca Al Qur’an untuk kehidupan di Akhirat Kelak.

“Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada Generasi muda penerus bangsa akan pentingnya membaca Al Qur’an untuk kehidupan di Akhirat kelak, sekaligus sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami sebagai anggota kepolisian dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas”, Ucap Kasat Binmas. (Hms)

Publish:Sudyrman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru