Beginilah Kondisi Rasti,Yang Saat Ini Terbaring Di RSUD Regional

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Bayi perempuan yang diberi nama Rasti itu berbeda dengan bayi seusianya. Tubuhnya kurus.Saat Di temuai Wartawan Matalensa.id  Di RSUD Regional Sulbar Pada Selasa,28/November/2017

Rasti yang lahir pada tanggal 30 Mei 2015,ia mulai menderita penyakit sejak umur 8 bulan mengalami stef deman tinggi,namun karna terkendala biaya anak tersebut hanya di rawat di rumahnya sendiri oleh orang tuanya.

Menurutnya bahwa setelah beberapa minggu ia sakit, petugas puskesman datang yang waktu itu ada pendataan,ia memeriksa anak tersebut ,setelah di periksa bahwa anak tersebut telah terindikasi mengalami penyakit gisi buruk.

Rasti merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Mega (31) dan Rita (28), Dusun Kabaena , Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat,Kabupaten Mamuju,Sulawesi Barat (Sulbar)

Sang ayah dan ibu tergolong dari keluarga kurang mampu. Mega bekerja sebagai buruh petani , sementara Rita merupakan ibu rumah tangga.

Menurut ibunya bahwa,baru kemarin tepatnya bulan November, kami di berikan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju yang di pasilitasi langsung oleh Komunitas Anak Manakarra (Komara).Ungkap ibu Rita

Ada pun bantuan dari Dinas Sosial, yakni berupa uang setiap bulanya 300 perbulan,namun untuk tahun 2017 ini akan di bantun hanya 10 bulan,dengan alasan terlambat dananaya ,karna dana tersebut bersumber dari pusat.

Terkait hal itu Sekertaris Komara Pendi, yang telah mempesalitasi anak tersebut menjaskan bahwa ,kami dari komunitas anak manakarra berharap agar pemerintah betul- betul memperhatikan bayi tersebut,karna orang tuanya terbilang minin dari segi ekonomi (Kuran manpu).

“Saya berharap penuh kepada pemerintah kabupaten baik provinsi maupun pusat agar bisa memberikan bantuan maksimal kepada bay yang malam ini.”Jelas Pendi (Dyfa)

Admin:Regina Putry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru