Baznas Sulbar Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID--Badan Amil Zakat  Nasional ( Baznas ) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),lakukan pembagian Zakat. Kamis (31/05/2018),dikantor Baznas Sulbar jalan Martadinata Kelurahan Simboro Kabupaten Mamuju Sulbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Sulawesi Barat Drs.H.Aminullah Ma’mun,MH,bahwa pemberian bantuan ini hanya untuk masyarakat yang betul -betul  kurang mampu saja.Dan pembagian zakat akan dilakukan sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Kami distribusikan hanya 80 persen dari zakat yang kami terima dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan vertikal,” kata Aminullah kepada Matalensa.id saat ditemui di kantornya, Kamis (31/5/2018).

Ia pun berharap kesadaran semua pihak untuk bayar zakat. Zakat kita yang baru diterima Rp 1,2 miliar, dibandingkan dengan jumlah penduduk miskin di Sulbar,ujarnya.

Selain kaum dhuafa pun Baznas juga akan mendistribusikan zakat kepada pegawai-pegawai honorer di OPD di lingkup pemrov Sulbar.

“Mudah-mudahan mereka dapat semua THR, kalau tidak ada bagaimana.Kalau tahun lalu OPD yang tidak menyetor sakat tetap kami berikan zakat kepada tenaga honorernya, tapi sekarang kita lihat dulu,”Jelasnya

Sekedar diketahui bahwa penyaluran bantuan tersebut berupa Besar  1 karung 10Kg ,dan uang sebanyak Rp.100.000

Laporang Langsung Matalensa.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru