Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan, PT Letawa Ajak Warga Tanam Mangrove

Populer

- Advertisement -

PASANGKAYU,MATALENSA.ID – Jaga kelestarian lingkungan, PT Letawa salah satu perusahan perkebunan kelapa sawit yang berada di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Mengajak warga dan kariawan serta para pelajar melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya.  

Baca juga

http://matalensa.id/2018/09/07/pemerintah-pusat-banyak-berikan-bantuan-ke-sulbarini-kata-kadi-sosial/

Dalam rangka menyambut hari jadi ASTRA yang ke 30 tahun dengan membawa tema Bakti Untuk Negara. PT. Letawa salah satu anak perusahan ASTRA Group yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit mengajak warga dan kariawan serta para siswa untuk melakukan penanaman bibit mangrove di pesisir pantai desa lariang.

Penanaman bibit mangrove gemar dilakukan oleh pihak perusahan dengan tujuan untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan terutama dibagian pesisir pantai. Selain dari pelestarian lingkungan, diharapkan dengan adanya penanaman mangrove ini juga diharap bisa mengurangi abrasi pantai yang terjadi diwilayah pesisir.

Darwin ST. Camat Tikke Raya mengatakan, kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan oleh pihak Astra, sekiranya dapat dilanjutkan agar kedepan areal pesisir pantai tidak terkena abrasi.

“Dengan adanya mangrove sebagai tanaman yang dilindungi juga dapat menjaga biota laut dan burung – burung langka agar bisa berkembang diareal pohon mangrove. “Tutup Darwin.Jumat (07/09)

Terpisah Djoko M Latief Direktur Area Operasional PT. Letawa mengatakan, penanaman mangrove ini dilaksanakan dalam rangka Bakti Untuk Negeri pada ulang tahun astra yang ke 30. selain itu, Astra juga membagikan paket buku kepada warga dan pemberian pelayanan kesehatan. Tegas Djoko. (jn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru