SMAN 1 Tapalang Gelar Pemilihan To’ Malolo dan To’ Makamppa Tahun 2017

0
1090

MAMUJU,MATALRNSA.ID–Jelang tahun baru Osis SMA Negeri 1 Tapalang gelar kegiatan pemilihan to’ malolo dan to’ makamppa sebagai ajang pemilihan duta SMAN 1 Tapalang.

Salah seorang Guru SMAN 1 Tapalang Supriadi mengatakan kegiatan ini adalah program kerja osis priode 2017/2018, kegiatan ini pertama kali dilakukan dengan tujuan menjadi wahana hiburan bagi siswa usai melaksanakan ujian semester, menjadi ruang untuk menambah wawasan siswa.

Advertisement

“Kegiatan ini konsepnya kebudayaan, peserta menggunakan busana adat dan menampilkan sejumlah bakat kesenian, ini tujuannya untuk mempetahankan kearifan lokal, khususnya budaya tapalang” kata Supriadi

Sekedar diketahui bahwa kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 60 orang siswa mulai dari kelas 10 sampai kelas 12 yang terdiri 30 putera dan 30 puteri, dari hasil tahapan pemilihan yang dilakukan secara ketat, dewan juri memutuskan Nur Putri Suprianto sebagai to’ malolo dan Aksari Tegar sebagai to’ makamppa serta Ayu lestari AR terpilih sebagai juara favorit sosmed.

Sementara itu kepala SMA Negeri 1 Tapalang Lukman Mustafa, S.Pd mengapresiasi pelaksanaan pemilihan to’ malolo dan to’ makamppa ia berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar pemilihan saja namun berdampak yang lebih kepada sekolah menurutnya setidaknya peserta yang terpilih di harapkan dapat menjadi duta atau contoh bagi teman – temanya baik di lingkup sekolah terlebih di lingkup masyarakat.

Lanjut,Lukman Mustafa juga tambahkan kegiatan ini selain memperkenalkan budaya leluhur kepada peserta didik juga untuk melatih mental, dengan kondisi dunia globalisasi saat ini sangat penting untuk memperkenalkan budaya leluhur kepada peserta didik sebagai patokan dalam kehidupan sehari – hari agar terhingdar dari dampak pengaruh obat – obatan. (Rls)

Publish:Sudyrman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here