PUPR Mamuju Kuncurkan 15 Miliar Preservasi Jalan di Kota Mamuju

Populer

MAMUJU, MATALENSA.ID — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju telah mengucurkan dana Rp15 miliar untuk preservasi jalan Kota Mamuju yang rusak dan berlubang.

Diketahui jalan tersebut ada tiga titik di Mamuju yakni, Jl. Soekarno Hatta, Jl. Kurungan Bassi dan Jl. Ahmad Kirang.

“Preservasi jalan Mamuju masa pelaksanaan kerja sejak Juni hingga Desember 2024,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju Surya Yuliawan saat di konfirmasi di Ruangannya.

Ia mengatakan, jalan yang dikerjakan star di jalan Soekarno Hatta hingga jalan Ahmad Kirang. Dimana proses pengerjaan jalan bersifat preservasi pengaspalan tidak semua tuntas.

“Kita lihat jalan tersebut yang rusak parah itu kita aspal,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, anggaran yang dikeluarkan Rp15 Miliar terbagi beberapa penanganan seperti, drainase dan bahu jalan, akan di pasangkan beberapa titik bahu jalan beton sehingga sedikit agak lebar jalan tersebut.

Dia juga menambahkan, pengerjaan jalan tersebut diperkirakan akan memerlukan waktu sekitar enam bulan.

“Kalau tidak ada kendala di lapangan, iya akhir tahun sudah selesai,” ungkap Surya.

Ia juga mengakui jalan akses di kota Mamuju sangat parah dan sekarang saya fokuskan pengerjaan dalam kota mamuju apalagi kita ini ibu kota provinsi.

“Saya merasa malu juga keluar melihat kondisi jalan yang begitu rusak,”tuturnya.

“Saat ini kami berusaha untuk bekerja sama dengan Kementerian maupun provinsi dengan kolaborasi sehingga bisa mendapatkan bantuan dan mohon Doanya,”sambungnya. (Mfj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru