Puan Maharani Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Mamuju 

0
688
Foto Kementrian pembangunan kemanusaian dan kebuayaan RI Puan Maharani (Foto Shudyr )

MAMUJU,MATALENSA.ID–Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK ) RI Puan Maharani kunjugi korban bencana banjir bandang di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) Selasa/27/03/2018)

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani tiba di Mamuju sekitar pukul 01.30 di bandara tampa padang Mamuju,lalu di lanjutkan dengan kunjugi korban bencana bajir di daerah Simbuang Kelurahan Simboro,Kecamatan Simboro,Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat .

Advertisement

Kunjugan tersebut di dampingi langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin ,Gubernur Sulbar Alibal Masdar ,Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angreani Anwar,Korem Kolonel Inf. Taufiq Shobri  dan Bupati Mamuju H.Habsi Wahid,Bupati Matra H.Agus Ambo Djiwa,dan beserta rombongan lainnya.

Di hadapan ratusan korban banjir, Puan Maharani meminta para korban agar tetap berhati-hati, meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca yang tak menentu.

“Saya melihat kondisinya, memang cuacanya belum cukup mendukung. Apakah akan ada hujan lagi atau tidak. Tapi sepertinya, akanhujan lagi. Saya harap agar kita semua tapi berhati-hati, karena kemungkinan besar akan hujan lagi. Jangan sampai ada banjir lagi,” kata Puan Maharani.

Data yang diterima Puan terkait jumlah korban musibah banjir akibat luapan sungai di kota Mamuju itu terdiri dari 819 Kepala Keluarga.Termasuk rumah yang terendam sebanyak 548 rumah.

“Saya juga akan mengkordinasikan dengan pemerintah pusat. Dan meminta Bupati bersama Gubernur untuk segera mencari apa penyebabbanjir bandang ini,” begitu kata Puan Maharani.

Lanjut,”Saya akan minta kepada Kemetrian Kesehatan agar mengantisipasi jangan sampai ada di kemuadian hari penyakit,lalu menyebabkan sakit”. Ungkap Puan Maharani dihadapan Para warga Korban banjir

Ia pun membahkan bahwa tidak semua rumah yang terkena banjir ini,akan kita perbaiki,namun kami akan data mana yang telah menjadi proritas yang akan di perbaiki.

Adapun bantuan yang diberikan dari  Kemenko PMK  RI,uang sebesar 250 juta yang lansung diserahkan kepada Bupati Mamuju,26 alat dapur,50 pkaian sekolah,paket kesehatan gratis.perlengkapan masak,BNPD,dan perlengkapan masak.

Foto akil Waka Polri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin (Foto Sudyr)

Sementara itu Waka Polri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin saat di temui usai kunjugi warga yang mengunsi di aula Polres Metro  Mamuju menjelaskan bahwa kejadian banjir tersebut seluruhnya telah terlibat dan peristiwa ini sudah 3 bualan bertur-turut  bukan hanya di Sulbar,Jakarta dan pengusi sampai 15 ribu orang dan saya sendiri yang telah mengendalikan setuasi jakarta dan prosesnya cepat 3 hari selesai.Jelas Waka Polri

Penulis : Dyfa Regina Putry

Publish : Sudyrman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here