Penerimaan Calon Anggota Polri Masuk Tahap Verifikasi Administrasi di Polresta Mamuju

Populer

- Advertisement -

MAMUJU, MATALENSA.ID – Pendaftaran rekrutmen Polri resmi telah dibuka, saat ini Polresta Mamuju masih terus melakukan tahapan verifikasi berkas administrasi dan perekaman wajah.

Ratusan generasi muda dari seluruh wilayah di Kabupaten Mamuju memadati Mako Polresta Mamuju untuk mengikuti tahapan yang dimaksud. Sabtu (20/4/24).

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, pendaftaran ini bertujuan untuk merekrut anggota Polri yang benar-benar siap baik secara akademik maupun fisik dan mental.

“Tahapan verifikasi administrasi ini akan berlangsung hingga tanggal 25 April mendatang seiring dengan jadwal pendaftaran online yang sedang berjalan saat ini,”jelasnya.

Kapolresta mengungkapkan, setelah tahapan pendaftaran online verifikasi berkas dan perekaman wajah selesai akan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi di tingkat Polda.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat agar segera mendaftarkan anak-anaknya yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri,”ajak Kapolresta.

Pihaknya menegaskan proses rekrutmen calon anggota polri Taruna, Bintara dan Tamtama Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Semuanya murni berdasarkan kemampuan calon siswa itu sendiri,” ucap Kombes Pol. Iskandar.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak mempercayai calo ataupun tawaran dari oknum yang menjanjikan kelulusan anaknya dalam penerimaan calon anggota Polri.

“Jika ditemukan hal Demikian maka para pelaku akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Tak terkecuali anggota Polri sendiri, akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas orang nomor satu di Polresta Mamuju itu.

Hingga saat ini belum diketahui Berapa jumlah kuota anggota Polri baru yang diberikan Mabes Polri untuk polda Sulbar.

Untuk Polresta Mamuju, hingga saat ini para pendaftar yang telah melakukan verifikasi administrasi dan perekaman wajah sudah mencapai hampir 500 Orang pendaftar.

“Untuk tahun 2024 ini Polri membuka pendaftaran bagi calon anggota Akpol umum, Bintara dengan kompetensi khusus (Bakomsus) dan Tamtama umum,”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru