Masyarakat Lingkungan Tamasapi dan Tapodede Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

Populer

MAMUJU, MATALENSA.ID- Akibat hujan lebat mengguyur Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), mengakibatkan akses jalan menuju Lingkungan Tamasapi dan Tapodede, Kelurahan Mamuyu, Kecamatan Mamuju mengalami longsor. Akibat longsor tersebut, akses keluar masuknya masyarakat setempat terhambat.

Tampak menggunakan alat berat, masyarakat Lingkungan Tamasapi dan Tapodede berinisiatif bersama sama bergotong royong membersihkan material longsor agar jalan dapat kembali digunakan.

Nurfaidah salah satu warga Lingkungan setempat menyebutkan, setiap musim penghujan tiba akses jalan Lingkungan Tamasapi dan Tapodede selalu mengalami longsor.

Longsor kali ini, kata dia, bukan yang kali pertama terjadi, namun sering saat hujan tiba.

“Sering memang longsor ini jalanan, jalan ini penghubung masyarakat Lingkungan Tamasapi dan Tapodede kalau mau ke Kota Mamuju,” ujarnya, Minggu (4/9/22) via Whatsapp.

Lebih lanjut, Nurfaidah juga menambahkan, setiap terjadinya longsor masyarakat langsung terjun bersama sama, untuk membersihkan timbunan longsor tampa harus menunggu alat berat dari pemerintah, sebab jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Iye ini jalan satu – satunya untuk masyarakat Tamasapi dan Tapopede kasi keluar hasil kebunnya dan bekerja di luar,” tambahnya

Nurfaidah mengatakan selain akses jalan ini sering longsor, permukaan jalan menuju Lingkungan Tamasapi dan Tapopede juga berlubang, sehingga dapat membahayakan masyarakat pada saat berkendara.

“Selain longsor pak, jalanan pun berlubang, ini perlu diperhatikan sama pemerintah,” tutupnya.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru