Mahasiswa Unasman Sangat Gembira Saat Belajar Tari Latvia

0
568

#PIFAF2018

POLMAN,MATALENSA.ID–Hari kedua pelaksanaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) sejumlah negara kunjungi kampus dan sekolah.Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakuka workshop tentang kesenian tradisional di negaranya masing-masing.

Advertisement

Di hadapan puluhan mahasiswa semester empat perwakilan delegasi Latvia mengajarkan cara menari “Meita Puisus dancinanja” atau dalam bahasa Indonesia Anak Gadis Berdansa dengan Anak Laki-Laki.

Tarian tersebut yang mengisahkan tentang seorang gadis dan empat laki-laki yang sedang berdansa bersama diikat dengan tali yang terbuat dari wol. Gadis itu bermain dengan para lelaki dan membuat mereka melakukan apapun yang diinginkan.

Bahkan ada beberapa mahasiswa kemudian diajak untuk menari dan diajarkan bagaimana cara menggerakkan kaki dan tangan.

Salah satu perwakilan Latvia saat diwawancara wartawan Bay Ba Kestere mengaku sangat senang dengan respon mahasiswa Unasman yang antusias mempelajari tarian negaranya.

“Mahasiswa yang ada di sini, pertama kali kami datang mereka sangat gembira,” kata Bay Ba Kestere kepada wartawan di Kampus Unasman, Kamis (2/8/2018).

Ia pun membandingkan bahwa budaya Kabupaten Polman yang sangat berbeda dengan budaya Latvia.

“Polewali Mandar sangat ramah. Karena di negara kami terkadang kami pendiam dan malu berinteraksi dengan orang lain. Tapi di Polman kami sangat cair,” tutupnya.

(Hms PIFAF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here