Kejari Mamuju Akan Segerah Menindaklanjuti Laporan Dari Masyarakat Hinua, Tentang Dana Desa

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID-  Masyarakat Desa Hinua, Kec Bonehau, Kab Mamuju,Sulbar siang tadi mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Mamuju ,mempertanyakan laporan kasus dugaan penyelewengan Anggaran Dana Desa ( ADD )2009-2015, yang telah mereka ajukan satu minggu yang lalu. Senin 22 Januari 2018.Seni (22/Januari/2018)

Masyarakat yang datang, diantaranya Amos Tokna,Jhon Riswan,Herlan dan Riski. Kehadiran mereka memperjelas,sejauh mana tindakan pihak Kejari Mamuju,dalam memproses kasus  korupsi ADD, yang di duga dilakukan oleh Kepala Desa Hinua,Kec Bonehau.

Semntara itu,Amos Tokna merupakan salah satu tokoh Masyarakat dan juga sebagai pelapor mengatakan,bahwa ADD Desa Hinua mulai dari 2009-2015,Ia menilai,anggaran tersebut tidak sesuai dengan peruntukakanya dan juga realisasi kenerja program yang ada dengan anggaran yang digelontorkan.

Adapun program yang di laporkann,adalah program fisik berupa pembuatan Lapangan, dan jalan tani di desa tersebut.

” Kami datang hanya ingin menindaklanjuti laporan, sudah sampai dimana proses dan tindak lanjut kasus ini . Disana Pak banyak kasus seperti pembuatan lapangan,jalan tani,tapi saya tidak tau itu. Yang saya tau perbaikan lapangan dengan anggaran 80.000,000 di kerjakan tahun 2017 tapi hingga saat ini belum selsai,dan belum bisa kita pakai itu lapangan.” Terangnya

Menanggapai hasil dari laporan Masyarakat ,Kepala Kejari Mamuju Andi Muh Hamka menyatakan,akan menindak lanjuti laporan tersebut,dengan disertakan data yang akurat, dan akuntabel.

” Kami jelas,selaku Kejari disini menghimbau kepada warga yang datang kesi membawa laporan kita tindaklanjuti. Saya minta dan saya himbau laporannya itu datanya harus akurat dan akuntabel.” Ungkap Kajari Mamuju

Lanjut dia, ” Selama saya disini banyak laporan yang masuk,setelah kita tindak lanjuti tidak ada bukti,hanya laporan-laporan biasa,” sambungnya

Ia juga menyatakan,pihaknya akan langsung menyikapi laporan Masyarakat yang telah ada,untuk segera mengambil keterangan guna untuk prosea penyelidikan yang lebih lanjut lagi.

” Saya sudah langsung perintahkan Kasi Intel untuk meminta keterangannya,melakukan introgasi,untuk menindaklanjuti.Hanya butuh waktu karena tenaga terbatas,tapi yang jelas begitu saya perintahkan Kasi Intel kita akan menyikapinya.” Tutupnya ( **)

Publish :Sudyrman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru