Beginilah Kesiapan Pemerintah Mamuju Menjelang Mudik Lebaran dan Perayaan Idul Fitri

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID–Pemerintah kabupaten Mamuju,gelar komfersi pers untuk membahas mengenai persiapan pemerintah kabupaten Mamuju dalam mudik lebaran nantinya.Kamis (07/06/2018).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Mamuju Habsi Wahid ,Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi,Dandim Mamuju,Jamet,Kapolres Metro Mamuju Akpb.Rifai Arvan,dan juga para jurnalis yang sempat hadir dalam komfersi Pres tersebut.

Bupati mamuju menyampaikan dalam menyambut utul fitri nantinya ada
beberapa hal yang perlu di berikan penanganan oleh pemerintah daerah
seperti dengan bersipat pelayanan umum kepada masyarakat.

Menurut nya,bahwa kondisi pangan menjelang menhadapi idul fitri
semua sembilang bahan poko ini alhamdullilha semua cukup tersedia di pasaran,dan ada beberapa hal yang meski ada beberapa bahan pangan yang menalami kenaikan harga di pasar seperti cabe merah,kacang-kacangan jenis sayuran sekitar 16 % sampai 20% yang terdapat di pasar-pasar,

“Mengenai mesalah kebutuhan pangan untuk selama idul fitri itu sangat cukup,”tutur Bupati dihadapan para wartawan dikartornya saat gelar komfersi pers siang tadi.

Masi Habsi,dari sisi transportasi perhubungan dalam menghadapi idul fitri ini pemerintah sudah kordinasi dengan
pemilik-pemilik armada bis agar mepersiapkan 58 yunit para pengusaha bis dan peri akan di tamba dan angkutan udara yang tadinya mendarat 3 kali kita tamba menyadi empat kali,Ungkapnya.

“Pemerintah juga telah menyediakan posko pelayanan kesehatan, untuk para pemudik seperti pengendara roda dua dan empat,jika tiba-sakit bisa beristirahat “Jelasnya

Habsi menbahkan bahwa,khusus untuk kesahatan kita telah setiapkan.Dan di Pusksemas kita juga siapakan tenagan media dengan cara sip- sipan,yang bertuga disetiap hari di puskesmas dan RSUD .Tambahnya (Dyf)

Reporter Irwan Jopan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru