Anwar Kunjungi RSUD Regional Sulbar Tipe B

Populer

MAMUJU,MATALENSA.ID-Bapak Pembangunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar ) H.Anwar Adnan Saleh ( AAS ),  dan juga merupakan mantan Gubernur Sulbar 2 priode itu,berkenjung ke Rumah Sakit Umum Daearah ( RSUD ) Ragional Sulbar, untuk melihat hasil akhir Rumah Sakit Tipe B.Selasa (16/Januari/2018)

Saat kunjungannya, Anwar yang di dampingi langsung oleh Direktur RSUD Ragional Sulbar dr. Andi Munasir,Kepala Dinas PU Sulbar H.Nasaruddin, dan Praktisi Hukum Hatta Kainang.

Pada kesempatan itu, Anwar Adnan Saleh mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Ragional masih dalam tahap pembangunan,tentu pemerintah harus dapat memikirkan kelanjutan pembangunan RSUD Ragional Sulbar.

Ia juga menilai bahwa pembangunan Rumah Sakit Ragional saat ini, sudah masuk standar Rumah Sakit tipe B.

” Ini masih dalam tahap pekerjaan,masih banyak yang masih membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk penyempurnaan. Yang biasanya gedung apapun saja dalam perjalanannya,ada yang kurang dan perlu di sempurnakan,tapi untuk standar Rumah Sakit sudah mulai dari Ruang Oprasi dan yang lainnya sudah sesuai.” Ungkapnya saat di wawancarai

Lebih lanjut, AAS menyatakan bahwa ,saat dirinya ingin berkunjung ke RSUD Ragional terlebih dahulu ia meminta izin kepada Direktur Rumah Sakit,dan Kepala Dinas PU Sulbar.

” Akhirnya saya di izinkan,ini memang ide awal saya untuk mengagasan,semoga do’a saya di kabulkan oleh Allah Swt agar Rumah Sakit ini, segera dapat di manfaatkan oleh Masyarakat yang membituhkan.” Tambah Gubernur 2 Priode itu

AAS juga menambahkan,dengan adanya Rumah Sakit Raginal Sulbar tersebut,dapat menjawab segala permasalahan yang di hadapi Prov Sulbar terkait kesehatan menjadi Rumah Sakit ( RS ) rujukan. Dimna Rumha Sakit tersebut di gagas berdasarkan hasil laporan Mentri Kesehatan Republik Indonesia,bahwa setiap tahunnya ribuan pasien yang di rijuk keluar,dan 15 – 20 persen meninggal dunia di perjalanan.

” Itulah yang mendorong saya berfikir untuk membangun RS ini,dan Provensi ini akan bergerak maju kedepannya dan jumlah penduduknya akan bertambah.” Ucap Politisi senior dari Partai Golkar itu

Lamjut ” Orang akan datang kesini untuk berinpestasi,dan salah satu syarat orang-orang yang punya duit selalu bertanya RS apa yang ada,itu salah satu syarat kenapa takutnya kariawannya sakit dapat di rujuk di Daerah itu.” Sambung suami Wakil Gubernur Sulbar itu.

Mantan Gubernur Sulbar 2 priode itu,menilai pembangunan RSUD Ragional rampung pada akhir tahun 2016, namun karena adanya kesalahan administrasi sehingga menyebabkan adanya keterlambatan,tetapi ia menyakini di Tahun 2018 RSUD Ragional Sulbar dapat di oprasikan. ( Kar/Dyf )

Publish:Dyfa Regina Putry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru