Agus Ambo Djiwa Siap Melenggang ke Senayan

Populer

MAMUJU, MATALENSA.ID — Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Barat Dr. Agus Ambo Djiwa, MP akan melenggang ke Senayan melalui pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Diketahui, Bupati Pasangkayu dua periode tersebut maju dengan PDIP dengan nomor urut 2 daerah pemilihan provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Lantas apa alasan Agus Ambo Djiwa memilih nomor urut 2…? padahal dirinya adalah ketua partai di daerah. bisa saja dirinya memegang nomor satu ?

Agus Ambo Djiwa menjelaskan, Nomor 2 adalah angka Hoki, karena pernah menjabat Bupati 2 periode, dan nomor urut 2 pada pilkada pasangkayu tahun 2015-2020 dan masih ada lagi peristiwa politik baginya dengan nomor yang sama.

Agus Ambo Djiwa adalah putra daerah kelahiran kabupaten Pasangkayu. Perjalanan hidup dan politiknya banyak dirasakan masyarakat Sulawesi Barat, khususnya di kabupaten Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa pernah menjadi ketua pembentukan Daerah Otonomi Baru di Sulbar, Yakni ketua komite pembentukan kabupaten Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa pernah menjadi wakil bupati Pasangkayu, dirinya juga pernah menjabat sebagai bupati Pasangkayu dua periode yang tentunya pembangunan kabupaten Pasangkayu maju ditangannya.

“Angka nomor 2 angka hoki bagi saya. saya pernah gunakan nomor 2 pada pilkada pasangkayu yang mengantarkan saya menjadi bupati Pasangkayu 2 periode,”ungkapnya.

Agus Ambo Djiwa lebih menghargai seorang wanita dan dirinya merelakan caleg nomor urut satu dapil Sulbar dari PDI-P diisi oleh seorang wanita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru