HUT Mamuju ke-481 Tahun, Ombudsman Sulbar: Pelayanan Publik Harus Keren

0
27
Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar

MAMUJU,MATALENSA.ID–Hari jadi Mamuju yang ke-481 tahun berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya,Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar turut akan bicara terkait hal itu.

“Pada tahun ini, selain kita masih berada di masa pandemi Covid-19, beberapa bulan lalu Mamuju juga dilanda bencana alam, yakni gempa bumi. Meskipun demikian, kami berharap Mamuju segera bangkit,” ungkap Lukman Umar (14/7/2021)

Selain itu, yang berbeda dengan tahun sebelumnya adalah kabupaten Mamuju memiliki bupati dan wakil bupati baru yang memiliki tantangan berat.

“Meskipun kita berada dalam tantangan berat, namun, pemerintah daerah yang baru telah mengusung program Mamuju Keren. Kita berharap pelayanan publik itu juga harus keren dengan mengedepankan asas-asas pelayanan publik,” kata Lukman.

Menurutnya, pelayanan publik merupakan kewajiban pemerintah untuk dilaksanakan sebaik-baiknya, baik dalam hal pelayanan administrasi, maupun pelayanan atas barang dan jasa.

“Oleh karena itu, sesungguhnya tidak cukup alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat walau dalam keadaan terbatas, sebab hal tersebut adalah kewajiban bagi aparat penyelenggara pemerintahan. Jadi pelayanan publik yang keren itu adalah pemerintah berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat meskipun dalam keadaan tidak biasanya,” tambahnya,

Lukman juga mengucapkan selamat hari jadi yang ke-481 tahun buat Mamuju dan berharap pelayanan publik di Mamuju akan semakin baik.

“Semoga layanan kita semakin baik kepada masyarakat, sesuai dengan tujuan kita bernegara, untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Lukman.(hms/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here