Komunitas Sahabat Madani Sulbar Kembali Berbagi Makanan Kepada Pemulung dan Penarik Becak

0
41
Komunitas Sahabat Madani Sulbar Kembali Berbagi Makanan Kepada Pemulung dan Penarik Becak

MAMUJU,MATALENSA.ID–Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan.

Seperti halnya dilakukan oleh Komunitas Sahabat Madani Sulawesi Barat (Sulbar) yang kembali melakukan aksi kemanusian,Jumat Berkah dengan berbagi makanan bagi warga yang kurang mampu,Jumat (25/06/2021).

Hal itu Ketua Sahabat Madani Sulbar, Basri A Muin mengatakan, sedikitnya ada 50 orang yang mendapat nasi kotak yang disiapkan relawan diberikan kepada pemulung,tukang becak,pengungsi gempa dan penjual dalam Kota Mamuju.

Diketahui bahwa Komunitas Sahabat Madani dibentuk bergerak di kemanusiaan yang tujuannya bagaimana menggugah hati saudara-saudara yang memiliki kemampuan dari segi materi untuk saling berbagi kepada warga yang kurang mampu.

“Pada prinsipnya Sahabat Madani bergerak dibidang kemanusiaan yang tanpa membedakan suku,agama dan ras siapa saja yang membutuhkan kehadiran Sahabat Madani,” ujarnya.

Basri menbahkan Komunitas Sahabat Madani terbentuk sejak tahun 2018 yang awalnya ada Mou dengan mantan Kajari Mamuju bergerak dibidang kemanusiaan.

Selain menyasar para pemulung dan tukang becak, juga membantu warga yang sakit yang tidak memiliki biaya untuk berobat dan membantu lansia yang tidak memiliki hunian untuk dibangunkan.

“Kita berharap bahwa tidak sedikit orang yang memiliki kemampuan tapi mungkin mereka tidak tau mau dikemanakan uangnya untuk dibelanjakan. Jadi Sahabat Madani memfasilitasi menyalurkan bantuannya atau hak-haknya orang yang tak mampu untuk kita berikan,” harapnya.

Sementara penarik becak Rudding mengaku bersyukur apa yang diberikan kepadanya berupa nasi kotak.

“Syukur Alhamdulillah,” ujarnya.(*)