MAMUJU,MATALENSA.ID–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Hj. Siti Suraidah Suhardi bersama Forkopimda Sulbar hadir dalam Rapat Terbatas terkait Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, Majene, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Rapat Terbatas tersebut diselenggarakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar dan diakhiri dengan konferensi pers Gubernur Sulbar.  Jumat, (11/12)

Hal itu Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi unsur forkopimda, KPU, Bawaslu melakukan konferensi pers terkait pantauan pilkada serentak yang dilakukan pada empat kabupaten di Sulbar

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan terima kasih kepada para pemilih yang telah berpartisipasi menyukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilih di TPS maaing-masing. Begitu juga kepada pasangan calon dan tim sukses yang merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pilkada 2020

” Hasil pemungutan suara yang akan menjadi penentu paslon terpilih. Untuk itu, saya mengimbau semua pihak menunggu penetapan resmi KPU sebagai penyelenggara pilkada masing-masing kabupaten. Mari bersama ikuti tahapan pilkada dan proses yang akan dilaksanakan KPU. Saya berharap kepada penyelenggara pilkada (KPU dan Bawaslu) melaksanakan tugas secara profesional, mandiri dan transparan,”kata Ali Baal Masdar.

Kepada yang nantinya ditetapkan memeroleh suara terbanyak, Ia menyampaikan tantangan lebih besar harus dibuktikan dengan kerja nyata setelah dilantik menjadi pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati.

Berbagai tantangan kedepan harus dihadapi untuk mewujudkan setiap kabupaten semakin maju dan berkembang, termasuk untuk pemulihan ekonomi dan mrngatasi dampak Covid-19 .Sedangkan para paslon yang belum ditakdirkan sebagai pemenang, kiranya bisa menerima dengan jiwa besar dan tetap berperan dalam merawat demokrasi yang semakin baik.

“Ketidakpuasan terhadap hasil pilkada supaya diselesaikan dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Lanjut ” Terimakasih kepada segenap jajaran penyelenggara pilkada, KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras mempersiapkan pesta demokrasi berjalan lancar. Juga kepada TNI , Polri, pemerintah daerah dan semua stakeholder serta semua pihak yang telah menjadi bagian penting dan berpartisipasi menyukseskan pilkada 2020,” kata mantan Bupati Polman dua periode itu.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pilkada di Sulbar yang telah berjalan aman dan damai serta sesuai dengan protokol kesehatan.(Adventorial )