POLMAN,MATALENSA.ID- Masyarakat Sumberejo,Kabupaten Polewali Mandar mengapresiasi terhadap adanya pekerjaan saluran irigasi sekendur didaerah mereka yang selama ini masih membutuhkan air untuk persawahan.

Hal tersebut di sampaikan Hastono petani Tumpiling Sumberejo saat di temui Matalensa.id,Minggu (13/9).

Ia mengatakan ada dua faktor yang dapat bermanfaat dari proyek tersebut yakni menggunakan tenaga kerja lokal serta asas maaf kedepan untuk petani sawah yang ada di seberejo.

“Selama ini memang kami sering kali mengalami kekurang air untuk sawah semoga adanya pekerjaan ini lahan kami bisa terpenuhi terhadap kebutuhan air.” Ungkapnya

Apa lagi sekarang ini kurang lapangan kerja karena virus corona sehingga masyarakat sekitar bekerja di tempat itu,makanya yang bekerja itu rata-rata masyarakat disini .

“Selama ini kalau musim kering kebanyakan gagal panen karena sebagian petani mengharap hujan,namun hastono berharap agar dengan adanya irigasi tersebut tidak ada lagi petani yang gagal panen.”Kata Hastono

Saat disinggung soal kwalitas material yang digunakan, Hartono mengakui semuanya berkualitas baik apalagi yang bekerja itu adalah masyarakat lokal.

Tentu kami juga berpikir pak, inikan untuk kami nantinya bisa kita lihat sama-sama saja pak bahannya.

Berdasarkan hasil pantuan media ini nampak masyarakat setempat diberdayakan hal ini sebagai bentuk pelaksanaan program infrastruktur kerakyatan atau Padat Karya Tunai bagi masyarakat untuk mengurangi dampak covid-19.(Mus/Dyf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here