Sebanyak 56 personil yang sampai saat ini masih bertahan pada seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 kini mengikuti sidang kelulusan (Poto Humas Polda Sulbar )

MAMUJU,MATALENSA.ID – Sebanyak 56 personil yang sampai saat ini masih bertahan pada seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 kini mengikuti sidang kelulusan yang akan menentukan langkah mereka kedepan apakah lulus terpilih mengikuti pendidikan ataukah sebaliknya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno,yang memimpin kegiatan ini nampak memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta sebelum mengumumkan hasil dari nilai akhir masing-masing peserta.

Disamping itu, Kapolda juga sebelum dibacakan hasil keputusan sidang kelulusan, Kapolda Sulbar juga meminta seluruh personil untuk banyak berdoa dan menganjurkan sholat sunnah bagi yang muslim.

“Minta doa sama Allah pencipta alam semesta, mudah-mudahan ada penambahan kuota untuk sulbar, sehingga lebih banyak yang lulus terpilih,” tutur Eko,Kamis (20/02)

Bersamaan dengan itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa apapun hasil yang keluar harus diterimah dengan lapang dada.

“Kepada peserta yang berhasil dan terpilih nantinya diharapkan segera mempersiapkan diri sebaik mungkin baik fisik, mental, dan kesehatan untuk mengikuti pendidikan.”Terang Eko

Untuk Peserta yang belum berhasil saya berharap jangan berkecil hati. Instropeksi kekurangan pada diri sendiri dan lakukan persiapan semaksimal mungkin guna mengikuti seleksi penerimaan periode berikutnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda juga mengucapkan apresiasi dan terimalasihnya bagi seluruh Panitia Pelaksana seleksi pendidikan SIP T.A 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas Dedikasi dalam melaksanakan tahapan seleksi secara bersih, jujur, dan transparan,” tutup Kapolda.

“Hari ini Polda Sulbar menggelar sidang kelulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA. 2020 Polda Sulbar dengan jumlah peserta 56 terdiri dari 54 Polki dan 2 Polwan.”Jelas Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan
(hms/dyf)