Matalensa.id
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Sulawesi Barat (Sulbar),Hajrul Malik, Saat mendeklarasikan Calon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

MAMUJU,MATALENSA.ID-–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),secara resmi menyatakan dukungannya bakal calon bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, pada pesta Pilkada Mamuju 2020,melalui deklarasi, disalah satu cafe, di Mamuju belum lama ini

Matalensa.id
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Sulawesi Barat (Sulbar),Hajrul Malik, Saat mendeklarasikan Calon Bupati Mamuju  2020 Sutinah Suhardi

Diketahui bahwa deklarasi dukungan yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus DPC se-Kabupaten Mamuju itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Sulawesi Barat (Sulbar),Hajrul Malik, serta dihadiri oleh para pengurus Parpol pengusung Sutinah Suhardi,di Pilkada Mamuju 2020.

Hal itu,Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Sulawesi Barat (Sulbar),Hajrul Malik,dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya enam bulan terkahir, dinamika politik menjelang Pilkada Mamuju Tahun 2020, masih biasa saja.

“Karena itu malam ini,Partai Gelora mulai memantik sebuah dinamisasi baru perpolitikan di Mamuju.Hari ini kami dengan tegas menyatakan dukungan Partai Gelora Indonesia kepada salah satu kandidat yang betul-betul menyatakan maju sebagai calon Bupati di Mamuju,” ucap Hajrul Malik

Selain itu, ia juga mengatakan, pihaknya secara kelembagaan di internal Partai Gelora Indonesia, akan langsung melakukan running hingga ke tingkat desa.

“Sembilan bulan adalah waktu yang sangat kecil, sehingga kita harus memastikan.Begitu kita menyatakan dukungan kepada calon bupati yang ada hari ini, itu artinya kita sudah menang, sebelum kita beranjak dari tempat duduk kita,”tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, bakal calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengaku sangat berterimakasih atas deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Partai Gelora Indonesia terhadap dirinya.

“Kita memang menginginkan koalisi yang besar karena kita menganggap bahwa semua partai itu penting. Walaupun partai Gelora adalah partai yang baru, tapi didalam partai Gelora itu orang-orang hebat semua,”ungkap Sutinah.

Sutinah berharap,dengan kehadiran Parpol yang dipelopori oleh Fahri Hamzah dan Anis Matta itu, dapat menambah energi baru menghadapi Pilkada Mamuju 2020.

“Saya berharap besar dengan masuknya partai gelora di koalisi, menambah energi kita, semangat kita untuk bisa membuat mamuju lebih keren lagi,”tutupnya (eka/dyf)