MAMUJU,MATALENSA.ID— Lembaga Seni dan Qasidah Islam (Lasqi) Sulawesi Barat baru-baru menorehkan prestasi pada Festival Budaya Seni dan Islam tingkat nasional di Ambon baru-baru ini.

Dua orang utusan Lasqi Sulbar yaitu Rahayu dan A.Muwaffaq berhasil mengharumkan nama Sulbar. Rahayu meraih juara 3 kategori pop reliigi , dan A. Muwaffaq meraih harapan 3 untuk kategori bintang vokalis anak.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Wagub Sulbar yang juga sebagai Ketua Lasqi Sulbar.

Sebagai Ketua Lasqi Sulbar, tentunya merasa senang dan bangga atas prestasi dari tim Lasqi Sulbar mengikuti lomba di tingkat nasional di Ambon .

Pada lomba tersebut , Lasqi Sulbar mengikutsertakan bintang vocal untuk tingkat dewasa,remaja dan anak baik putra maupun putri. Selain itu, juga mengikutkan peserta untuk lagu religi tingkat remaja.

“Alhamdulillah, ini untuk pertama kalinya tahun ini Lasqi Sulbar mendapatkan dua gelar yaitu Juara 3 Lagu religi remaja putri yang diraih Rahayu , dan juara harapan 3 bintang vokalis anak untuk putra yang diraih A. Muwafffaq. Ini membuat kami lebih bersemangat untuk kegistan-kegiatan selanjutnya,” kata Enny.

Ia juga menyampaikan, karena ini merupakan kegiatan tahunan, pembinaan dan seleksi akan lebih intensif lagi, karena untuk mempertahankan tentunya lebih berat daripada meraihnya.

“Insya Allah kegiatan berikutnya kita akan mengikutsertakan qasidahx. Sebagai langkah awal DPW LASQI Sulbar periode 2018 – 2023 organisasinya akan kami benahi dan akan melantik DPC-DPC LASQI di seluruh Kabupaten di Sulbar. Selamat untuk anak-anakku.Kami bangga padamu,” tutup Enny. (hms/dyf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here