MAMUJU,MATALENSA.ID— Sejumlah komunitas Peduli Kersih (Puber) Mamuju menggelar rapat persiapan aksi peduli bersih di Anjungan Pantai Manakarra.

Diketahui bahwa rapat persiapan tersebut berlangsung di Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar, Selasa malam (26/11).

Dimana Komunitas Peduli Bersih (Puber) yang digagas oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulbar Muhammad Rahmat Sanusi.

Rahmat mengatakan bahwa aksi tersebut nantinya berlangsung pada Jumat sore (29/11) sekitar pukul 16.00 Wita, yang tujuannya untuk menyambut festival Maradika Mamuju yang berlangsung pada Tanggal 16-19 Desember mendatang.

Nantinya sejumlah kemunitas akan hadir seperti Alumni Taple Lemhanas Sulbar, Kodim 1418 Mamuju, Polres Mamuju, Polda Sulbar, HMI Cabang Mamuju, Lanal Mamuju dan IWO Sulbar.

” Nantinya kita akan menyasar sampah di sepanjang pantai Manakarra,” pungkasnya.

Rahmat menambahkan aksi tersebut tak ada unsur politiknya, melainkan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan terhindar dari sampah.

“Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang kita peduli lingkungan kita,” ujarnya.

Sementara itu,Ketua IWO Sulbar, M Basri mengaku akan mensufort kegiatan tersebut. Ia pun berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas hari itu saja, namun berkepanjangan.

“Kegiatan nantinya akan disuport 100 persen dari teman-teman IWO nantinya,” pungkasnya. (rls/dyf)