MAMUJU,MATALENSA.ID–—Program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, Indosiar pun telah memperluas kompetisi hingga ke penjuru Asia.

Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air, “LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020”. Indosiar akan menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia.

Pagi tadi sejak pukul 09.00 ribuan peserta mengikuti proses pendaftaran hingga seleksi vokal di kantor gubernuran Provinsi Sulawesi Barat

Siketahui bahwa panitai telah memberikan batasan bagi calon peserta yang berusia 14 – 25 tahun pria maupun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

Hal itu,Agung Fitri Susilo Tim Prosedur Indosiar mengatakan bahwa LIDA tahun ini kita akan dari tiap provinsi akan ambil dua orang dari masing-masing provinsi,kecuali tahun lalu itu yang juara 1dan juara 2,jadi Aceh akan ada tambahan satu,sama dari Sulawesi Selatan.

“Selain Aceh dan Sulawesi Selatan semua provinsi itu masing-masing itu semua 2,termasuk di Sulawesi Barat,”ungkap Agung saat ditemui Wartawan

Menurutnya bahwa kosepbeda dari tahun kemarin dari tahun ini,kita membatasi tahun umurnya diturunkan ke 14 tahun.Disitu kita banyak banyak dapat potensi- potensi,yang umur masi mudah untuk ikut LIDA itu potensi Dangdutnya itu sangat bagus.

“Keriterian kita cari itu yang pasti suaranya bagus,masih mudah dan berbakat menyayi dangdut,contoh sendiri di Majene itu ada Ical yang juga salah satu perwakilan dari Sulbar.”Terang Agung . (dyf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here