POLMAN,MATALENSA.ID –Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Siswa-Siswi SD Di Polewali Mandar menggelar kegiatan satu hari belajar di luar kelas (Outdoor Classroom Day),Kamis( 7/11)

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Wilayah ini tidak lepas dari perhatian Sertu Harwanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1402/ Polmas.

Menurut Harwanto kegiatan ini sangat positif karena selama satu hari para siswa diajak untuk beraktivitas di luar kelas seperti berolahraga, memainkan permainan tradisional, hingga simulasi bencana gempa bumi.

“Anak-anak juga diajari tidak belanja sembarangan karena membawa bekal masing-masing dan dilaksanakan makan bersama”, kata Babinsa.

Ia menambahkan bahwa Outdoor Classroom Day ini juga menanamkan karakter, perilaku hidup bersih dan sehat, mengajarkan perubahan adapatasi iklim, kearifan budaya lokal, nasionalisme.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bela negara sejak dini yang harus kita tanamkan pada anak-anak sekolah karena mendorong mereka untuk berkarakter,” pungkasnya.(znl/dyf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here