MAMUJU,MATALENSA.ID—Balai jasa konstruksi bekerja sama dengan bidang jasa konstruksi Dinas pekerjaan umum provinsi terus melakukan uji sertifikasi kompentensi terhadap tenaga terampil di wilayah Sulbar.

Uji sertifikasi kompetensi tersebut rencananya akan gelar di kantor gubernur Sulbar pada akhir November 2019.

Hingga saat ini jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri ke bidang jasa konstruksi sudah mencapai 300 orang peserta.

Hal tersebut di sampaikan Firman Juang selaku kepala seksi pembinaan kelembagaan bidang jasa konstruksi Provinsi Sulbar saat di ruang kerjanya,Rabu(6/11)

Menurut pria yang kerap di sapa Firman itu bahwa tujuan uji sertifikasi kompentensi terhadap tenaga terampil tersebut di sulbar sebagai wujud implentasi UU no.2 tahun 2017 tentang tenaga kerja jasa konstruksi.

Karena apa bila mengerjakan suatu proyek yang bersumber dari dana negara maka persyaratanya para pekerjanya harus memiliki sertifikat kompetensi,bila tidak memiliki maka pekerjaan dapat di hentikan.

“Jadi begeni,kalau ada pekerjaan proyek yang bersumber dari dana negara maka pekerja harus memiliki sertifakat kompetensi,kalau tidak memiliki maka pekerjaan itu harus di hentikan dan berdasarkan amanah undang-undang,”tegasnya

Olehnya kata firman untuk terjadinya hal seperti itu maka mengajak para tenaga terampil di sulbar untuk ikut uji sertifikasi tersebut,dan ini adalah gratis tanpa pungit biaya apapun.

Bagi peserta yang ikut maka akan mendapatkan sertifikat,serta dana transpor.tutupnya.(mus/dyf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here