MATALENSA.ID– Ditunjuk sebagai salah satu Kabinet Pemerintahan oleh Pemerintah RI, Jendral (Purn) Tito Karnavian tentu harus menyerahkan estapet kepemimpinanya.

Berdasarkan tradisi serahterima kepemimpinan di Institusi lingkungan Polri, jendral (Purn) Tito Karnavian hari ini melaksanakan tradisi pedang pora pelepasan.

Tradisi pelepasa yang berlangsung di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok ini nampak dihadiri oleh para pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Jajaran, Byangkari dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar yang juga hadir langsung pada tradisi tersebut melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan terkait acara ini tongkat komando kepemimpinan Polri berpindah tangan dari Jenderal (Purn) H. Muhammad Tito Karnavian ke Jenderal Polisi Idham Azis.

Kegiatan tradisi pengatar tugas kali ini mengangkat tema “Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju”, sementara itu kegiatan ini memiliki tiga rangkaian acara. Tiga rangkaian acara tersebut adalah Upacara Serah Terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata.

Kedua adalah Tradisi Pengantar Tugas, dan yang terakhir adalah Tradisi pelepasan. Yang nampak dihadiri oleh ribua tamu undangan yang terus berdatangan ke Mako Brimob Polri.

Dilantiknya sekaligus berpindahnya tongkat komando kepada Kapolri baru Idham Azis tentu akan meneruskan pekerjaan yang telah dilakukan Jenderal (Purn) Polisi Tito. setidaknya untuk setahun lebih ke depan hingga Beliau pensiun, tuturnya.

Seperti diketahui bersama Tito Karnavian yang kini diberi kepercayaan sebagai Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Maju, sambung Kapolda.

Humas Polda Sulbar