MAMUJU,MATALENSA.ID—Sijago merah kembali beraksi ,kali ini terjadi di pasar Baru Tasiu,Kecamatan Kalukku,Kabupaten Mamuju ,Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23:45 Minggu malam (29/09)

Kejadian ini sempat membuat panik para penduduk setempat dan pedagang.Dan akibat barang dagangan milik mereka yang ada di lapak dan kios.

Banyaknya barang yang terbakar dikarenakan para pedagang yang akan berjualan merupakan hari pasar pada esok hari.

Diketahui bahwa pasar ini merupakan pasar Baru tasiu yang di fungsikan pada waktu tertentu,lapak pedagang yang berada di tengah ruko sehingga di takutkan akan cepat merembes pada lapak lainnya.

Kapten Inf Jalaluddin selaku Danramil mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11:45 yang membakar lapak dan kios yang berada di pasar Baru Tasiu.

“Pada saat saya sampai di tkp saya langsung menelpon pihak pemadam untuk meluncurkan armada dan anggotanya,sekitar 20 los dan 4 kios terbakar,”ungkap Danramil

Beruntung dalam kejadian ini 2 unit pemadam kebakaran yang di luncurkan dari Mamuju menuju Tasiu tiba.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,sementara penyebab kebakaran di duga akibat arus pendek listrik pada salah satu rumah pak yang berada di tengah pasar.
(**)