MAMUJU,MATALENSA.ID–Para ulama adalah pewaris para nabi yang menjadi tauladan umat dari sisi akhlak dan agama sehingga masyarakat harus memuliakannya dan menjadikannya sebagai cerminan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dekat dengan para ulama akan memudahkan kita meraih rahmat dan kasih sayang Allah Subuhanahu Wataalah, sehingga segala urusan akan dimudahkan.”Terannya

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol saat menyambut kunjungan silaturahmi Pimpinan Pondok Pesantren As-Arish Majene Tarekat Qadarish KH. Ilham Saleh ,Mag. bersama rombongannya, Rabu (11/9) di ruang kerja Kapolda.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ,juga mengatakan sudah selayaknya umara senantiasa memberikan ruang kepada para ulama untuk saling berkomunikasi terutama dalam hal pembangunan umat dan masayarakat.

“Tanpa hubungan baik yang terjaling antara ulama dan umara, tentu akan sangat mengganggu kualitas kamtibmas yang sudah menjadi tolak ukur kebangsaan,” tuturnya.

Disamping itu, ulama memiliki posisi sentral di tengah masyarakat karena mampu membawa perubah sosial kearaha yang lebih bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar meminta doa para ulama agar bangsa ini tetap dijaga oleh Allah Subuhanahu Wataalah utamanya di Papua yang tak lain adalah bagian dari Indonesia yang menandakan kita semua bersaudara.(hms/dyf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here