Damailah Papuaku.

MAMUJUZL,MATALENSA.ID – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat bersama TNI dan Kementrian Agama menggelar deklarasi damai bertajuk Indonesia Bersatu, Tanah Papua Cinta Damai karena kita samua bersaudara.

Deklarasi damai ini dilaksanakan bersamaan dengan Doa bersama untuk damai Papua di Masjid jabal Rahmah Mapolda Sulbar, Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Kamis (5/9).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan gerakan deklarasi damai tersebut dilakukan untuk memperlihatkan kepala seluruh anak bangsa bahwa di Sulbar antara seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke bersatu, tidak ada perpecahan karena kita semua bersaudara.

“Melalui kegiatan ini kita bersama mencoba membangkitkan semangat nasionalisme dan memperkukuh persaudaraan, kebersamaan dan sikap saling menyayangi.” Tuturnya.

Disamping itu, Kapolda juga berharap dengan adanya deklarasi ini bibit-bibit separatis dan rasisme di Sulawesi Barat (Sulbar), dan di seluruh Indonesia sudah tidak ada lagi. Sehingga, persatuan tetap terjaga.

“Say No To Racims, Sulawesi Barat Dukung Indonesia Bersatu, Tanah Papuaku Cinta Damai karena kita semua bersaudara,”terang Kapolda Sulbar (hms/dyf)