MAMUJU,MATALENSA.ID- Akhir pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri di Wilayah hukum Polda Sulbar selama 10 hari ditandai dengan diselenggarakannya kegiatan taklimat akhir.

Kegiatan wasrik tahap II yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus s/d 23 Agustus 2019 ini fokus pada pengawasan dan pemeriksaan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sulbar dan jajarannya.

Taklimat akhir yang berlangsung di Aula Arya Guna lantai Dua Mapolda di pimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama Irwil II Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Bedjo Sulaksono dan Irwasda Polda Sulbar Kamis (23/8).

Pelaksanaan kegiatan ini juga nampak dihadiri oleh para pejabat utama, Kapolres Jajaran, Kapolsek, para perwira dan personil lainnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diawali dengan penyampaian pernyataan hasil pemeriksaan (PHP), dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan hasil pemeriksaan PHP oleh Kapolda dan Irwil II Itwasum Polri kemudian hasil pemeriksaan pernyataan PHP diserahkan secara simbolis oleh Irwil II Itwasum Polri kepada Kapolda Sulbar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Polda Sulbar dan jajarannya karena selama pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan data yang dibutuhkan tersaji dengan baik sehingga mempermudah sekaligus meancarkan kegiatan yang kami lakukan di Sulbar,” tuturnya Irwil II

Pihaknya juga menyebutkan selama pelaksanaan wasrik timnya menemukan berbagai temuan baik dibidang operasional, temuan dibidang SDM, dibidang Logistik dan pada bidang pelanggaran keuangan.

Berdasarkan temuan tersebut, pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh kasatker Polda Sulbat untuk menjawab dan memperbaiki temuan tersebut sesuai batas waktu yang diberikan.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam kesempatannya meminta seluruh kasatker dan polres jajaran untuk menindak lanjuti temuan yang dimaksud. Ingat jawaban yang dibutuhkan bukan hanya untuk memenuhi kuantitas tapi juga harus berkuliatas dan terpenting kita jadikan wasrik tahun ini sebagai pedoman agar kedepan tidak lagi terjadi temuan yang sama, tutur Kapolda.

Taklimat akhir wasrik Itwil II Itwasum Polri ini juga diwarnai dengan penyerahaan penghargaan berupa piagam kepada personil yang berprestasi atas kecepatan melaporkan kepatuhan LHKPN dan yang berperan aktif malakukan sosialisasi saber pungli diwilayahnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan kegiatan ini adalah upaya untuk melakukan evaluasi dan asistensi sehingga kegiatan yang kepolisian yang dilakukan lebih terarah dan tepat sasaran, sebutnya.

Humas Polda Sulbar