MAMUJU,MATALENSA.ID—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),Hj Amalia Fitri,saat memimpin rapat persiapan pemekaran daerah Balanipa menjadi kabupaten yang ketujuh yang ada di Sulbar, yang dilaksanakan diruang kerjanya di kantor DPRD Sulbar.Selasa (23/7).

Diketahui bahwa dalam rapat tersebut membahas bersama tim persiapan pembentukan otonomi Balanipa,termaksut dalam dekat ini akan menghadap langsung ke Meteri Dalam Negeri (Mendagri) ,Tjahjo Kumolo.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan menghadap ke Mendagri,termaksut untuk menanyakan persiapan yang arus dilakukan agar daerah Balanipa (Polman) bisa secepatnya dimekarkan,”ujarnya.


Amalia berharap diperiode kedua Presiden RI Jokowi mencabut memorium tentang otonomi daerah yang selama ini tak diizinkan daerah yang ingin mekar membentuk kabupaten,walikota,kota madya dan provinsi.

“Memang persiapan kita sudah ada namun ada yang perbaharui jadi itu yg kami inginkan dan pastikan,”pungkasnya.

Sementara ketua ketua umum komite pembentukan Balanipa,Mujirin Amin mengatakan ketua DPRD Sulbar bersama Gubernur Sulbar untuk menyamakan persepsi tentang dukungan pembentukan otonomi daerah Balanipa.(rls/jo/dyf)

(Adventorial)